Rabu, 04 November 2015

Golongan Darah B

Jenis Makanan Sehat Golongan Darah B
 untuk Diet Sehat




Beritasehat.com,- Golongan darah B merupakan salah satu golongan darah yang sedikit susah dalam memilih makanan sehat. Orang yang bergolongan darah B sangat rentan dengan penyakit akibat bakteri, stres dan juga virus. Selain itu, golongan darah Bjuga sangat rentan terhadap penyakit diabetes. Sisi baiknya orang dengan golongan darah B dapat melawan penyakit berbahaya seperti kanker dan juga tumor. Karena sangat rentan terhadap virus dan juga bakteri serta diabetes orang yang golongan darah B harus menjaga asupan makanannya. Asupan makanan sehat golongan darah B berbeda dengan golongan darah lainnya.

Jenis makanan sehat golongan darah B didominasi oleh daging. Orang yang mempunyai golongan darah B sangat cocok untuk mengkonsumsi berbagai jenis daging dan olahannya. Hanya saja, ada satu daging yang arus dihindari yaitu daging ayam. Golongan darah B sangat baik dalam mencerna semua jenis daging kecuali daging ayam. Jadi untuk orang bergolongan darah B harus menghindari konsumsi daging ayam ketika sedang berdiet maupun tidak berdiet. Walaupun cocok dengan semua jenis daging, namun hindari untuk mengkonsumsi daging yang diasap. Orang golongan darah B sangat tidak cocok makan daging asap.

Walaupun dalam hal daging orang golongan darah B sangat cocok, namun dalam urusan jenis biji-bijian seperti gandum orang bergolongan darah B sangat tidak cocok. Makanan sehat golongan darah B bukan berasal dari biji-bijian seperti gandum. Golongan darah B sangat tidak cocok untuk mengkonsumsi biji-bijan seperti gandum, kacang tanah, jagung, dan biji wijen. Biji-bijan jenis ini sangat mempengaruhi metabolisme tubuh orang dengan golongan darah B. Mengkonsumsi biji-bijian ini bisa membuat orang golongan darah B menjadi lemas dan metabolisme tubuhnya kurang.

Biasanya orang yang sedang diet dan menjaga asupan makanannya harus banyak mengkonsumsi buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin C seperti tomat. Untuk orang bergolongan darah B tomat merupakan salah satu asupan makanan yang sangat tidak dianjurkan. Tomat untuk golongan darah B dapat menimbulkan alergi dan juga dapat menyebabkan penyakit autoimun dalam tubuh. Jenis makanan sehat golongan darah B untuk sayuran sebaiknya banyak mengkonsumsi sayuran hijau seperti brokoli. Selain itu, wortel juga baik untuk orang bergolongan darah B.

Sumber: beritasehat.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar